Jumat, 08 Maret 2013

Who am I...????

Diposting oleh Sabrina di 18.56
Seseorang pernah berkata padaku. Bahwa aku sudah boleh mati saat ini, ketika aku telah melakukan  3 hal terpenting, yang menurutnya adalah kewajiban setiap manusia hidup: 3 hal itu adalah:
1.     Menulis buku tentang diriku sendiri
2.    Menanam tanaman untuk dimakan sendiri
dan yang ketiga, aku samar-samar mengingatnya. Setelah mengingat dan memikirkannya lagi___dan lagi, aku mendapat kesimpulan bahwa ketiga hal itu tidaklah mustahil. Intinya adalah bahwa kita diharuskan meninggalkan sesuatu sebelum kita mati. Untuk apa? Tentu saja untuk keberartian kita, untuk semua yang masih hidup. Lalu aku kembali berpikir___dan lagi, aku menemukan bahwasanya kita sekarang bukanlah diri kita. Teringat akan pepatah klasik yang menyebutkan bahwa “manusia mati meninggalkan nama”. Itulah diri kita, berproses yang pada akhir dan ujungnya adalah menuju pada diri kita sendiri. Pada deskripsi diri dan sispa diri kita.
Jika aku berhenti di sini, mati sekarang, sebagian orang mungkin juga banyak orang mendeskripsikanku sebagai “Binti Sabrina” yang idealis, sombong, angkuh dsb… Tapi tidak… aku kini sedang berproses, menjadi diriku… Jadi karena Allah masih menberiku kesempatan, untuk disini, untuk berproses, untuk membangun diriku yang hakekatnya adalah menuju kepositif-an, maka aku akan berusaha menjadi lebih dan lebih baik lagi…. Dan seperti apa aku, adalah ketika aku mati nanti, bagaimana orang akan menilai dan mencitra diriku...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fatamorgana ^_^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea